Senin, 14 Agustus 2017

Kuliner Banyuwangi Pecel Pitik

Pecel Pitik merupakan salah satu makanan khas Banyuwangi yang sering diburu oleh parawisatawan. Kamu bisa menemukan Tempt wisata kuliner Banyuwangi ini di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.Teampat tersebut merupakan daerah yang menjadi tempat tinggal masyarakat Suku Osing asli Banyuwangi. Biasanya kuliner banyuwangi ini dibuat untuk kepentingan adat.

Selain sifatnya yang sakral, makanan ini juga merupakan makanan yang sangat unik karena dalam penyajiannya terdapat campuran parutan kelapa, bumbu kacang dan bumbu pedas sehingga menghasilkan rasa yang sangat khas. Selain itu daging ayam yang digunakan merupakan daging ayam yang masih muda, sehingga memiliki tekstur daging yang lebih empuk.


Pecel Pitik ini memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dengan masakan lainnya. Perpaduan rasa gurih ayam, rasa parutan kelapa dan aroma air kelapa tentu memberikan rasa yang sangat khas pada makanan ini. Selain itu, tekstur dagingnya yang lembut dan empuk menambah kelezatan pada masakan Pecel Pitik ini.

0 komentar:

Posting Komentar